Rechercher dans ce blog

Saturday, March 14, 2020

Cegah Virus Corona, Salam Namaste dari India Jadi Populer - Kompas.com - KOMPAS.com

NEW DELHI, KOMPAS.com - Dilansir dari BBC, salam khas India atau Namaste menjadi populer sejak para pemimpin dunia melakukannya di forum publik untuk mencegah penularan virus corona melalui jabat tangan.

Perdana Menteri India, Narendra Modi mempromosikan namaste, sebagai alternatif bersalaman tanpa perlu berjabat tangan. Upaya ini dikatakannya karena dunia telah mengalami wabah global virus corona.

Masyarakat di seluruh dunia mulai khawatir akan bersalaman dengan berjabat tangan, memeluk dan mencium dari pipi ke pipi yang berpotensi menyebarkan virus.

Di dalam beberapa hari belakangan, Presiden AS Donald Trump dan Pangeran Wales, Charles juga memilih untuk bersalaman ala namaste yang videonya menjadi viral.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Trump Ajak Berdoa di Tengah Virus Corona | 5 Pesepak Bola yang Bangkrut

Sementara itu dilansir dari Reuters, Kementerian Kesehatan India dan Kesejahteraan Keluarga pada Jumat (13/03/2020) melaporkan kematian kedua di negaranya akibat virus corona.

Pasien meninggal berusia 68 tahun, wanita lansia yang menderita komplikasi diabetes dan hipertensi. Dia meninggal di ibukota India, New Delhi.

India yang terdiri dari 1.3 miliar populasinya sejauh ini hanya melaporkan 82 kasus virus corona yang sudah terkonfirmasi. Lebih rendah dari negara-negara lain di Asia, Eropa dan Amerika Utara.

Namun pakar mengatakan sistem medis India sudah terlalu padat dalam usaha mereka menghadapi peningkatan besar dalam kasus-kasus serius.

Seorang pria lansia usia 76 tahun dari negara bagian India, Karnataka adalah warga pertama yang tewas karena virus corona di India pada Kamis lalu.

Baca juga: Viral Video Azan di Kuwait Dimodifikasi karena Wabah Virus Corona

Pada Jumat, Karnataka menutup tempat-tempat publik, gedung-gedung, bioskop dan bar di beberapa kota besarnya.

Seorang Juru Bicara Menteri Utama Karnataka B.S. Yedyurappa mengatakan bahwa mal, bioskop, bar dan klub malam akan ditutup di seluruh negara bagian selama satu minggu mulai Sabtu (14/03/2020).

Kepala Menteri Negara Bagian Karnataka, Uddhav Thackeray mengatakan bahwa acara olahraga dan pertemuan publik besar lainnya juga akan ditutup.

Gym, bioskop, teater, dan kolam renang juga akan ditutup mulai Jumat di lima kota besar Maharashtra, termasuk Mumbai.

Sebelumnya pada hari itu, Thackeray mengatakan kepada wartawan bahwa mal juga akan ditutup, tetapi dia kemudian mengklarifikasi bahwa orang harus menghindari tempat yang ramai seperti mal, tetapi mereka akan tetap terbuka.

"Kami tidak akan menutup hotel, restoran, dan mal ... tetapi orang harus menghindari tempat ramai," kata Thackeray.

Baca juga: Di Tengah Lockdown Virus Corona, Warga Italia Bernyanyi untuk Menggugah Semangat

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
March 15, 2020 at 06:47AM
https://ift.tt/2IKq0ME

Cegah Virus Corona, Salam Namaste dari India Jadi Populer - Kompas.com - KOMPAS.com
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 key takeaways from Xi's trip to Saudi Arabia - CNN

Editor’s Note: A version of this story appears in CNN’s Meanwhile in today’s Middle East newsletter, a three-times-a-week look inside the r...

Postingan Populer