Rechercher dans ce blog

Friday, March 13, 2020

Dari PM Kanada hingga Menteri Australia, Deretan Pejabat Terdampak Virus Corona - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Virus corona hingga saat ini telah menyebar ke lebih dari 120 negara dan menginfeksi 135.382 orang di seluruh dunia.

Mereka yang menjadi korbannya tidak hanya warga biasa, namun juga petugas medis, aktor, atlet, hingga pejabat penting negara.

Terbaru, pejabat yang terdampak virus ini adalah Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan Menteri Dalam Negeri Australia Petter Dutton.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

Meskipun tidak menunjukkan gejala, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau akan menjalani isolasi mandiri di kediamannya selama 14 hari. Isolasi itu sebagai tindakan pencegahan dari virus corona.

Melansir South China Morning Post, Trudeau harus dikarantina sebagaimana protokol dalam penangan pandemi Covid-19 dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) setelah istrinya, Sophie Grégoire diketahui positif terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Namun, Trudeau tidak akan menjalani tes atau uji kesehatan tertentu karena tidak menunjukkan gejala apapun.

Baca juga: Ketika Amerika Serikat Kewalahan Hadapi Serangan Virus Corona

Selama masa karantina, Trudeau tetap beraktivitas sebagai perdana menteri sebagaimana biasanya. Mulai dari briefing, panggilan telepon, dan pertemuan virtual.

Tidak hanya itu, Trudeau juga tetap mengikuti kegiatan seperti diskusi bersama pemimpin dunia lainnya dan dengan anggota kabinet yang dipimpinnya.

Istrinya, Grégoire, saat ini kondisinya dilaporkan membaik setelah mengikuti seluruh rekomendasi penanganan yang disarankan. Disebutkan, gejala yang ditunjukkan oleh Grégoire tergolong sedang dan tidak berat.

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
March 14, 2020 at 07:30AM
https://ift.tt/33eAz47

Dari PM Kanada hingga Menteri Australia, Deretan Pejabat Terdampak Virus Corona - Kompas.com - KOMPAS.com
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 key takeaways from Xi's trip to Saudi Arabia - CNN

Editor’s Note: A version of this story appears in CNN’s Meanwhile in today’s Middle East newsletter, a three-times-a-week look inside the r...

Postingan Populer