Rechercher dans ce blog

Sunday, March 15, 2020

Posting Foto Jokowi, Anies Imbau Kerja dari Rumah Demi Cegah Corona - detikNews

Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberikan imbauan kepada warga terkait pencegahan penyebaran virus Corona COVID-19. Anies kali ini mengunggah foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta imbauan sang kepala negara.

Dilihat di akun Instagram resmi Anies Baswedan, Senin (16/3/2020), Anies mengunggah foto Jokowi yang tengah tampak berbicara kepada pers. Di bawah foto Jokowi, ada tulisan, 'Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Presiden Joko Widodo'.

"Mari semua yang di Jakarta ikut melaksanakan arahan Presiden @jokowi: kerja dari rumah," tulis Anies sebagai keterangan unggahannya.

Anies lalu menuliskan pesan lebih lanjut dari Jokowi terkait pencegahan penyebaran virus Corona. Arahan Jokowi ini ditujukan kepada seluruh kepala daerah untuk memonitor wilayah masing-masing.

Untuk diketahui, jumlah orang yang terjangkit virus Corona di Indonesia terus bertambah. Per Senin (16/3/2020) pukul 05.00 WIB, Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan sudah ada 117 kasus positif COVID-19 di Indonesia. Angka ini termasuk angka pasien yang sudah sembuh.

Data itu diumumkan Yuri pada Minggu (15/3) kemarin. Bila dibandingkan dengan data Sabtu (14/3), jumlah pasien positif COVID-19 meningkat sebanyak 21 orang.

View this post on Instagram

Mari semua yang di Jakarta ikut melaksanakan arahan Presiden @jokowi: kerja dari rumah.⁣ ⁣ ... ⁣ ⁣ Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Menghadapi pandemik global Covid-19 ini beberapa negara yang mengalami penyebaran lebih awal dari kita, ada yang melakukan lock-down dengan segala konsekuensinya, ada yang tidak melakukan lock-down, namun melakukan langkah dan kebijakan yang ketat untuk menghambat penyebaran Covid-19.⁣ ⁣ Sebagai negara besar dan negara kepulauan, tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia ini derajatnya bervariasi antardaerah.⁣ ⁣ Karena itu, saya minta seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota terus memonitor kondisi daerahnya, berkonsultasi dengan pakar medis, dan juga Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk menentukan status daerahnya siaga darurat ataukah tanggap darurat bencana non-alam.⁣ ⁣ Para kepala daerah juga saya minta membuat kebijakan sesuai kondisi daerahnya menyangkut proses belajar dari rumah bagi pelajar/mahasiswa, kebijakan tentang sebagian ASN bekerja di rumah dengan tetap memberi pelayanan kepada masyarakat, dan menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang.⁣ ⁣ Selain itu, setiap daerah agar meningkatkan pelayanan pengetesan infeksi Covid-19 dan pengobatan secara maksimal, memanfaatkan kemampuan Rumah Sakit Daerah, bekerja sama dengan Rumah Sakit Swasta, serta lembaga riset dan pendidikan tinggi.⁣ ⁣ Saya sudah memerintahkan untuk memberikan dukungan anggaran untuk digunakan secara efektif dan efisien, cepat, dan memiliki landasan hukum agar pihak yang relevan dapat menggunakannya.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on Mar 15, 2020 at 5:44pm PDT

(gbr/fjp)

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
March 16, 2020 at 08:25AM
https://ift.tt/2WkcN59

Posting Foto Jokowi, Anies Imbau Kerja dari Rumah Demi Cegah Corona - detikNews
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 key takeaways from Xi's trip to Saudi Arabia - CNN

Editor’s Note: A version of this story appears in CNN’s Meanwhile in today’s Middle East newsletter, a three-times-a-week look inside the r...

Postingan Populer