Rechercher dans ce blog

Thursday, March 19, 2020

Turun dari Kapal, Penumpang KM Ekspres Bahari Diperiksa Kesehatan - Jawa Pos

GRESIK - Ratusan penumpang kapal Ekspres Bahari yang baru datang dari Bawean diperiksa kesehatannya. Satu persatu penumpang diperiksa menggunakan alat deteksi suhu badan thermo gun. Pemeriksaan dilakukan tim gabungan dari Polres, Kodim 0817 dan Dinkes Gresik.

Setelah dinyatakan aman, mereka diperbolehkan melintas dan dilanjukan dengan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo didampingi Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko dan Kadinkes Saifudin Ghozali.

Bahkan, puluhan anggota DPRD Gresik yang ikut dalam rombongan itu tidak lepas dari pemeriksaan petugas. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan satupun penumpang yang suhu badannya tinggi. Semua kondisinya normal.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, pihaknya bersama forkopimda membuat posko terpadu di Pelabuhan Gresik untuk memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat yang datang dari Bawean.

Dengan pendirian posko tersebut untuk mencegah terjadinya penularan virus corona. Selain di Pelabuhan Gresik, posko akan didirikan di sejumlah tempat keramaian. Seperti terminal dan beberapa lokasi lain.

Pemeriksaan ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Sampai pemerintah mengeluarkan kebijakan. "Sejauh ini hasil pemeriksaan tim medis tidak ada temuan. Tadi ada warga yang memang sakit dan langsung ditangani dokter dari Dinkes," ujar Kusworo.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat menjauhi tempat keramaian sementara waktu. Sebab, virus corona ini penyebarannya cukup cepat. "Tetap menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari virus corona," pungkasnya.(yud/rof)

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
March 19, 2020 at 02:01PM
https://ift.tt/3ddNOq8

Turun dari Kapal, Penumpang KM Ekspres Bahari Diperiksa Kesehatan - Jawa Pos
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 key takeaways from Xi's trip to Saudi Arabia - CNN

Editor’s Note: A version of this story appears in CNN’s Meanwhile in today’s Middle East newsletter, a three-times-a-week look inside the r...

Postingan Populer