Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 17, 2020

Cerita Haru Nan Menggelitik dari WNI 'Alumni' Natuna - detikNews

Jakarta -

Ketika Wuhan, China jadi episentrum penyebaran Corona, pemerintah mengevakuasi para WNI yang tinggal di sana. Mereka sempat dikarantina di Natuna. Mereka lantas membagikan kisahnya yang menggelitik hingga yang haru.

Para 'alumni' Natuna ini membagikan kisahnya itu di akun resmi YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/3/2020). Salah seorang dari mereka pun bercerita.

"Virus ini dari awal-awal Desember virus ini sudah muncul tapi karena kita, sepengetahuan saya dan teman-teman, ah ini mungkin virus biasa, mungkin seminggu atau dua minggu sudah selesai," ucap seorang pria WNI yang dievakuasi dari Wuhan itu.


"Ternyata sepanjang perjalanan yang kami perhatikan situasi semakin kurang kondusif," imbuhnya.

Lantas saat pengumuman mulai merebaknya virus itu, situasi di Wuhan disebut agak berbeda. Banyak orang mulai mengenakan masker tetapi aktivitas sehari-hari masih berlangsung.

Para WNI itu mengaku selalu memantau perkembangan situasi di Tanah Air melalui media. Ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan akan mengevakuasi mereka, para WNI itu merasa bahagia.

"Kami melihat, dari media terutama, dari media mainstream di Indonesia bahwa presiden sudah menetapkan bahwa... WNI di Wuhan akan dievakuasi, wah itu luar biasa, luar biasa, itu bahagianya luar biasa kami," kata seorang WNI di video itu.

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
March 18, 2020 at 06:22AM
https://ift.tt/3daUFR6

Cerita Haru Nan Menggelitik dari WNI 'Alumni' Natuna - detikNews
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 key takeaways from Xi's trip to Saudi Arabia - CNN

Editor’s Note: A version of this story appears in CNN’s Meanwhile in today’s Middle East newsletter, a three-times-a-week look inside the r...

Postingan Populer