Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 17, 2020

Tertular dari Ayah, Mahasiswa Positif Corona Sempat Berinteraksi di IPB - SuaraJabar.ID

SuaraJabar.id - Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan mengatakan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) asal Jakarta yang kost di Bogor, Jawa Barat, positif corona atau covid-19.

"Yang dinyatakan positif COVID-19 adalah warga Jakarta yang kost di daerah Sempur. Informasi disampaikan oleh Dinkes Jakarta. Jadi bukan warga Kota Bogor," ujar Bima Arya seperti diberitakan Antara, Selasa (17/3/2020) petang.

Bima Arya menjelaskan, pasien positif yang berstatus mahasiswa itu tidak terpapar COVID-19 di Kota Bogor, melainkan di tempat tinggalnya.

Ia menyebut pasien tersebut terpapar dari ayahnya yang juga positif mengidap COVID-19.

"Terpapar dari ayahnya di Jakarta. Begitu ayahnya positif, yang bersangkutan sudah tinggal di Jakarta," terang politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Setelah terpapar ayahnya yang positif COVID-19, Bima Arya mengatakan mahasiswa tersebut sempat berinteraksi di Kota Bogor, termasuk di kampus IPB.

"Pemkot berkordinasi dengan Dinkes Jakarta dan saat ini langsung melakukan penelusuran terkait aktivitas yang bersangkutan," katanya/

Hingga saat ini, tambah Bima, jumlah stayus orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Bogor mencapai 41 orang, dengan 20 ODP diantaranya dinyatakan bebas corona setelah melewati masa inkubasi 14 hari.

"Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 2 orang dengan satu pasien diantaranya dinyatakan kembali sehat. Sementara positif corona di Kota Bogor masih nihil," pungkasnya. (Antara)

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
March 18, 2020 at 04:16AM
https://ift.tt/2w6dV1O

Tertular dari Ayah, Mahasiswa Positif Corona Sempat Berinteraksi di IPB - SuaraJabar.ID
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 key takeaways from Xi's trip to Saudi Arabia - CNN

Editor’s Note: A version of this story appears in CNN’s Meanwhile in today’s Middle East newsletter, a three-times-a-week look inside the r...

Postingan Populer