Rechercher dans ce blog

Monday, March 16, 2020

Layani Nasabah, Pegawai Bank Tidak Kerja dari Rumah - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Imbauan kerja dari rumah (work from home) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak sepenuhnya diikuti pegawai bank. Pasalnya, banyak layanan perbankan yang tak bisa ditinggalkan.

PT Bank Central Asia Tbk atau BCA misalnya. Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan layanan yang tidak bisa ditinggal adalah jasa penyewaan kotak penyimpanan harta dan surat berharga (Safe Deposit Box).

"Lalu, kliring, cek giro, setor tunai dalam jumlah besar, hingga isi uang di ATM, ini bagaimana mau work from home?" ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (16/3).


Kendati begitu, ia memastikan perusahaan akan berusaha mencari celah agar sistem kerja dari rumah bisa segera diterapkan. Sayangnya, ia tidak memberi kepastian mengenai waktu implementasi dan skemanya. "Yang bisa akan diusahakan (kerja dari rumah)," imbuhnya.

Begitu pula dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk. Bank milik pengusaha Dato Sri Tahir itu juga belum menerapkan kebijakan kerja dari rumah, meski sistemnya sudah mulai dirancang.

"Untuk work from home sebenarnya kami sudah siap, namun memang ada beberapa pelaporan harian, mingguan, maupun bulanan ke regulator, yang tidak bisa dilakukan dari rumah, namun harus di kantor," imbuh Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi.

Sebagai gantinya, sambung Hariyono, perusahaan memberlakukan pembatasan jam kerja kepada pegawai. Bila semula masa operasi dan transaksi berakhir pukul 16.00 WIB, kini menjadi pukul 15.00 WIB.

"Kami tetap buka kantor, namun mulai membatasi jam operasional transaksi satu jam lebih awal untuk mengantisipasi dan memudahkan karyawan mendapatkan transportasi yang memadai, sehingga kepulangan bisa secara bertahap," jelasnya.

Hal ini tak lepas dari padatnya jumlah penumpang di sejumlah transportasi umum di DKI Jakarta usai kebijakan pembatasan rute perjalanan dari berbagai moda. Misalnya, TransJakarta hingga MRT Jakarta.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghimbau masyarakat untuk mulai memberlakukan sistem kerja dari rumah. Imbauan ini diumumkan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Per hari ini, setidaknya ada 134 kasus positif virus corona di dalam negeri. Dari jumlah kasus tersebut, sebanyak delapan orang sembuh dan lima orang meninggal dunia.

"Dengan kondisi ini, saatnya bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," ujar kepala negara.

[Gambas:Video CNN]

(uli/bir)

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
March 17, 2020 at 08:26AM
https://ift.tt/2wcHvma

Layani Nasabah, Pegawai Bank Tidak Kerja dari Rumah - CNN Indonesia
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 key takeaways from Xi's trip to Saudi Arabia - CNN

Editor’s Note: A version of this story appears in CNN’s Meanwhile in today’s Middle East newsletter, a three-times-a-week look inside the r...

Postingan Populer