Rechercher dans ce blog

Monday, March 16, 2020

Liverpool Dapat Angin Segar dari UEFA Terkait Juara Liga Olahraga • 17 March 2020 11:49 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool mendapat angin segar terkait gelar juara Liga Inggris musim ini setelah Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mempertimbangkan pemuncak klasemen liga-liga Eropa otomatis menjadi juara liga karena wabah virus corona.

Liverpool hanya butuh enam poin untuk memastikan gelar Liga Inggris sebelum kompetisi dihentikan Premier League hingga 3 April mendatang. Peluang untuk melanjutkan kompetisi pun terbilang kecil karena virus corona.

Sejumlah pihak meminta kompetisi Liga Inggris dibatalkan jika tidak bisa dilanjutkan, salah satunya Wakil Presiden West Ham Karren Brady. Namun, Liverpool mendapat angin segar setelah mendapat 'dukungan' dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

Dikutip dari AS, Cerefin akan mengajukan proposal agar pemuncak klasemen liga-liga Eropa saat dihentikan karena virus corona otomatis menjadi juara. Proposal itu akan diajukan Cerefin dalam rapat darurat UEFA di Swiss hari ini, Selasa (17/3).
Liverpool Dapat Angin Segar dari UEFA Terkait Juara LigaLiverpool sedang cemas terkait kelanjutan Liga Inggris. (Francois WALSCHAERTS / AFP)
Proposal Cerefin berpeluang ditolak anggota UEFA, karena kemungkinan besar Piala Eropa 2020 akan ditunda hingga 2021. Jika itu terjadi maka liga-liga di Eropa punya waktu hingga akhir 2020 untuk menyelesaikan kompetisi musim ini.
Liverpool Dapat Angin Segar dari UEFA Terkait Juara Liga
Menentukan juara berdasarkan posisi klasemen terakhir sebelum liga dihentikan pernah satu kali dilakukan UEFA pada 1999. Ketika itu UEFA yang masih dipimpin Lennart Johannson memutuskan untuk memberi gelar Liga Yugoslavia kepada Partizan Belgrade setelah liga dihentikan karena perang Balkan.

Selain Piala Eropa dan liga-liga Eropa, UEFA akan memutuskan kelanjutan Liga Champions serta Liga Europa yang terhenti di babak 16 besar karena virus corona.

UEFA sebelumnya dikabarkan akan menggunakan sistem Final Four dengan Liga Champions di Istanbul, Turki, dan Liga Europa di Gdansk, Polandia. Babak perempat final dan semifinal akan menggunakan sistem satu leg.

[Gambas:Video CNN] (har/ptr)

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
March 17, 2020 at 11:49AM
https://ift.tt/33mpAWa

Liverpool Dapat Angin Segar dari UEFA Terkait Juara Liga Olahraga • 17 March 2020 11:49 - CNN Indonesia
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 key takeaways from Xi's trip to Saudi Arabia - CNN

Editor’s Note: A version of this story appears in CNN’s Meanwhile in today’s Middle East newsletter, a three-times-a-week look inside the r...

Postingan Populer